6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo

6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Story-Doikomedo merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang sering membuat anda kurang percaya diri. Tapi tahukah anda bahwa komedo juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat pada wajah anda. tidak hanya pada wanita saja, pada laki laki pun komedo menjadi masalah yang permasalahan. 

Kali ini Doi bakal memberi tahu kalian bagamana caranya menghilangkan komedo, jika kamu biasa menggunakan produk kecantikan atau obat kecantikan untuk menghilangkan komedo anda, tapi pernah kah anda mencoba untuk memakai bahan alami untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. apa saja bahan alami yang bisa buat komedo di wajah anda hilang yuk simak 4 bahan alami yang bisa ngilangin komedo pada wajah anda.

1. Uap air panas
Salah satu yang dapat kita lakukan untuk menghilagkan jerawat yaitu dengan memanfaatkan uap air. Dengan merebus air yang telah di beri garam selama 5-10 menit, lalu tampung uap air nya dengan handuk kemudian anda tempelkan pada bagian wajah anda yang terdapat komedo. Atau anda bisa mengusapkanya ke seuruh permukaan biar komedo tidak muncul lagi. Lakukan secara rutin ya biar makin cepet hilangnya komedo pada wajah anda

2. Putih telur
Jangan hiraukan baunya yang amis tapi lihat manfaatnya, asam amino yang terdapat dalam putih telur dapat menghilangkan komedo dengan memperkecil pori pori pada wajah anda serta dapat menguragi produksi minyak yang berlebihan pada wajah anda. dengan menggunakan nya sebagai masker wajah dan tunggu pada sampai kering lalu anda bilas dengan air hangat. Agar lebih efektif gunakan secara rutin ya.
6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo


3. Es batu
Usapkan es batu yang telah anda bungkus dengan kain atau handuk pada bagian wajah yang berkomedo, selama 8 – 10 menit. Fungsi es batu ini menghilangkan kotoran penyebab komedo yang biasa menempel pada wajah. Dengan mengecilkan pori pori yang terdapat pada wajah anda dapat menghambat pertumbuhan komedo. Jangan lupa gunakan secara teratur ya.
6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo


4. Jeruk nipis
Kandungan Vitamin C yang cukup tinggi jeruk nipis bisa anda gunakan sebagai alternatif menghilangkan komedo yang berikutnya. Jeruk nipis ini bisa mengurangi minyak pada wajah anda yang menjadi penyebab munculnya komedo pada wajah anda. oleskan air dari jeruk nipis yang telah di peras tadi ke seluruh permukaan wajah anda terutama pada bagian sisi hidung yang sering berkomedo. Lalu bilas dengan air bersih lakukan secara rutin biar komedo minggat dari wajah anda.
6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo


5. Lemon
Ya seperti yang kita ketahui bahwa lemon bisa mengurangi kadar minyak pada wajah dengan vitamin C yang ada di dalamnya, selain itu lemon juga bisa membuat kulit anda menjadi lebih cerah. Belah lemon menjadi beberapa bagian lalu oleskan ke seluruh wajah anda, diamkan selama 5 – 10 menit, biarkan vitamin C yang terdapat dalam lemon bisa terserap oleh kulit, lalu bilas dengan air hangat atau air biasa juga bisa kok.
6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo


6. Daun jambu biji
Daun jambi yang masih muda juga bisa membantu anda dalam menghilangkan komedo lo, ah masak sih kak.? hal ini saya ketahui dari beberapa teman saya yang memang telah mencoba daun jambu biji untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah kok ambil daun jambu biji yang maish muda, lalu cuci dan haluskan pakek tangan atau alat yang anda punya saja, oleskan pasta daun biji tadi ke seluruh permukaan wajah, terutama pada bagian yang banyak berkomedo. Tunggu 20 – 25 menit. Bilas sampai bersih dnegan air mineral. Lakukan secara rutin biarhasilnya bisa makasimal
6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo


Bagaimana mudah di dapat bukan bahan alami untuk membersihkan komedo dari wajah anda,  ada  juga cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami, tertarik untuk mencobanya. Sekian yang bisa Doi sampaikan pada pertemuan kali ini yang membahas menganai 6 cara alami untuk menghilangkan komedo. Semoga bisa bermanfaat dan cepat hilang komedo dari wajah anda. see you....


0 Response to "6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo"

Post a Comment