Cara Mengobati FLU Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati FLU Dengan Bahan Alami

Story-DoiFlu atau biasa yang kita sebut sebagai pilek merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada bagian pernapasan manusia. Karena sifat flu yang amat menyebalkan membuat aktivitas yang kita lakukan menjadi tidak optimal, yang paling menjengkelkan lagi penyakit flu ini teryata bisa menular loh. Musim pancaroba menjadi salah satu faktor penyebab flu paling banyak terjadi, ya seperti yang sering terjadi di indonesia pancaroba selalu melintasi indonesia beberapa tahun ini.

Karena di sebebkan oleh bakteri dan virus ini membuat flu mudah menular, terus apa yang harus di lakukan supaya tidak menulari teman atau keluarga .? caranya gunakan masker atau menhindari kontak langsung dengan orang lain ya supaya bakteri atau virus tidak menulari teman atau keluarga anda. yang perlu dwaspadai Flu menyerang ke seluruh umur, maksutnya tidap pandang baik itu balita, anak anak, remaja, ataupun orang yang lanjut usia flu bisa saja menjangkit mereka.
Cara Mengobati FLU Dengan Bahan Alami

Apa yang anda lakukan jika sudah terserang flu.? Menangis, atau pasrah.? Kalau jengkel itu sih sudah pasti ya sebeb flu menyebabkan pernapasan kita menjadi ganggu, bagi Doi sendiri sih sangat risih ya biasanya kita bisa bernafas dengan bebas kini harus terhalangi oleh flu yang menyumbat. Kalok yang biasa Doi lakukan sewaktu flu menghampiri seperti berikut ini

1. Mengkonsumsi minuman hangat
Solusi pertama yang biasa Doi lakukan saat terserang flu ialah mengkonsumsi minuman hangat, tujuanya agar cairan yang mengendap pada saluran pernapasan kita bisa terbuang melalui ingus, ludah keringat. Sebab minuman hangat ini bisa menjadi alternatif mengurangi hidung mampet, selain itu juga mencegah dehidrasi, dan melegakan tenggorokan yang mengalami peradagan.

2. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran
Konsumsi juga buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk,jambu merah, dan beberapa sayuran yang baik untuk memperkuat sistem imun atau sistem kekebalan tubuh anda. dapat memulihkan sistem imun yang terserang virus atau bakteri penyebab flu sehingga anda lebih cept sembuh. Oleh karena itu anda jangan malas malas ya mengkonsumsi sayuran dan buah buahan ini supaya sistem imun tubuh anda tidak mudah terserang penyakit.

Seduh daun teh dan juga daun mint dengan air hangat, aduk hingga merata lalu hirup aroma terapi dari mint dan daun teh, aroma daun min yang segar dapat membuat anda rileks dan lebih nyaman.

Teryata aroba dari bawang juga dapat kita jadikan obat untuk mengatasi flu, aroma bawang bawangan dapat menjadi katalisai dalam mengeluarkan cairan atau lendir serja juga membersihkan hidung. Aroma bawang bawangan seperti daun bawang, bawang merah dan bawang putih dapat andajadikan alternatif untuk mengobati flu dengan menghirup aroma bawang saja selama 5 menit.

Makanan pedas dapat membantu anda dalam mengeluarkan cairan atau lendir yang terdapat dalam hidung anda. makan sub atau makanan apa saja yang di dalamnya terdapat taburan lada atau cabai, karena makanan pedas mengandung capsaicin yang merupakan sejenis senyawa kimia yang dapat membersihkan rongga hidung. Anda ingin mencoba, tapi saya ingatkan jangan terlalu banyak menkonsumsinya ya supaya tidak menimbulkan efek samping nantinya hehhee...

Tuangkan air panas di dalam gelas yang telah di isi jahe bakar dan madu sebelumnya lalu aduk perlahan sampai merata. Lalu hirup aroma dan minumlah selagi hangat. Ramuan yang satu ini sudah terbukti efektif untuk mengobati flu anda lo. Minumlah 3 kali dalam sehari guna memperoleh hasil yang lebih efisien

7. Mengkonsumsi rempa yang dapat menghangatkan tubuh
Seperti kencur, jahe, kemangi, dan beberapa rempah lainya yang dapat menghangatkan tubuh anda. untuk dapat mengkonsumsinya anda hanya perlu merebusnya saja. Konsumsi secara rutin supaya sakit flu anda cepat teratasi

Solusi ini mungkin sudah sering di sarankan oleh kedua orang tua kalian kan, ya sering kali waktu kita sakit flu atau demam tidak boleh mandi dengan air dingin, ya hal itu kerena posisi badan yang kurang fit membuat anda mudah serang oleh penyakit. mandi dengan air hangat dapat memulihkan kondisi kita yang letih karena pekerjaan. sehingga sedikit bisa merileksasi badan anda.

9. Berkumur
Berkumur bisa menjadi alternatif bagi kalian yang sedang menderita flu, ya berkumur dapat menghilangkan kuman yang ada di dalam mulut anda. tambahkan garam untuk mengotimalkan hilangnya kuman atau bakteri yang anda di dalam mulut. Karna Flu biasanya di akibatkan oleh bakteri atau virus yang biasanya berasa dari mulut. Jadi lakukan berkumer jika anda baru saja terserang flu.

10. Menggunakan uap terapi tradisional
Uap air merupakan salah satu terapi tradisional yang sampai sekarang masih banyak di gunakan sebagai alternatif penyembuhan. Caranya masukkan air panas atau hangat ke dalam ember atau baskom dengan ukuran sedang saja, lalu taruh handuk di atas kepala anda dan letakkan muka atau kepala anda di atas baskom. Uap hangat dapat membuat kita menjadi lebih rileks lo.

kondisi tubuh yang lelah bakal membuat sistem kekebalan tubuh anda un juga melemah sehingga virus atau bakteri penyebab flu mudah menyerang anda. maka dari itu usahakan anda untuk beristirahat total dalam arti tidak melakukan aktifitas yang berat dan membuat kondisi tubuh cepat lelah. Konsumsi juga makanan yang sehat ya supaya sistem kekebalan tubuh anda cepat kembali vit

Flu biasaya di sertai dengan radang tenggorokan yang terasa gatal di dalam tenggorokan yang di sebabkan kurang mengkonsumsi air putih, selain itu air putih membatu mengembalikan ion tubuh yang hilang pada saat anda beraktivitas. Dengan betigu kondisi anda akan lebih cepat pulih.


Beberapa hal diatas bisa anda terapkan ewaktu anda baru saja terserang flu, lakukan secara berkala jika anda ingin cepat sembuh ya. Kalai doi sendiri sih biasa minum minuman hangat yang di racik bersamaan dengan jahe, jeruk nipis, madu, dan gula merah dan di seduh di air hangat. Lalu doi minum deh pagi siang sama sore.

Sudahkan anda mencoba beberapa hal di atas, jika sudah dan flu masih saja menghinggapi anda, sebaiknya nda secepatnya memeriknya ke dokter, karena bisa jadi flu yang anda derita merupakan tanda tanda penyakit berbahaya yang lainya berada di dalam tubuh anda.

0 Response to "Cara Mengobati FLU Dengan Bahan Alami"

Post a Comment