10 cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bahan alami


hello sobat Doi

ada yang bilang kalok lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, itu hal yang paling salah menurut Doi, memang kedua hal tersebut amatlah sakit. Tapi coba pikir lagi deh, sakit gigi itu lebih parah dari pada sakit hati tau. Klok cuman sakit hati kita hibur masih bisa, coba kalok sakit gigi masa bisa sembuh dengan di hibur tambah sakit malahan hahaa......

Sakit gigi akan berdampak bagi aktifitas kita ,contohnya kerjaan jadi tidak selesai karena gigi sakit, pacaran jadi gak sweet gara2 gigi sakit, mau bobok gak bisa karena gigi terus yut yutan, dan masih banyak aktifitas harian kita yang bakal terganggu.

Gigi berlubang kebanyakan pada bagian rahang yang termasuk salah satu dominan bagian gigi yang sakit, pada bagian gigi geraham misalnya, Bagian gigi ini biasanya yang kebanyakan berlubang, lubang tersebutmembesar dan membuat gigi menjadi sakit. Jika sudah seperti itu anda harus memeriksakanya ke dokter atau dengan alternatif cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alamiah berikut ini


1. Melakukan pembersihan pada mulut/gigi anda

Membersihkan gigi dengan menyikat gigi adalah salah satu faktor penting supaya gigi anda tetap sehat. Kegiatan ini dapat membunuh bakteri yang menyebabkan gigi anda sakit dan berlubang. Dengan membersihkan gigi secara teratur juga merupakan hal yang dapat menyembuhkan rasa sakit anda, membersihkan lumut dan kerak yang ada dalam mulut anda. jadi jangan meles ya buat membersihkan gigi anda, supaya gigi anda tetap bersih dan nyaman di mulut hehe...


2. Garam

Rasa asin dari garam mengandung youdium yang dapat mengurangi ngilu pada gigi anda loh. Caranya cukup dengan melarutkan satu sendok teh garam dalam satu gelas air putih aduk, gunakan untuk berkumur, Lakukan hal ini sampai gigi anda tidak terasa sakit lagi.


3. Jeruk Nipis

Teryata jeruk nipis termasuk salah satu obat sakit gigi juga loh, vitamin yang terkandung di dalam jeruk nipis sangat banyak dan bisa kita manfaatkan untuk menjadi obat sakit gigi. Vitamin C misalnya, dengan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis bisa meredakan rasa sakit akibat gigi berlubang. Cara memakainya cukup dengan meneteskan air perasan jeruk nipis ke gigi berlubang/ yang sakit. Diamkan selama 10 menit dan teteskan lagi. 


4. Bawang putih

Ambil satu siung bawang putih lalu tumbuk hingga halus, kemudian masukkan ke gigi yang berlubang atau oleskan ke bagian gigi yang sakit. Lakukan selama beberapa hari hingga sakit gigi anda sembuh, kandungan antibiotik yang ada pada bawang putih sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Baca juga ramuan bawang merah dan bawang putih penyembuh sakit gigi


5. Bawang merah

Tahukah anda, Salah satu rempah yang masih satu saudara dengan bawang putih ini juga bisa mengobati sakit gigi loh. Caranya ambil satu siung bawang merah lalu kunyah atau anda bisa menggosokkanya pada bagian gigi yang sakit, ingat kunyak / oleskan bawang merah ini dalam kadaan mentah ya. Hal ini karena bawang merah mengandung antiseptik dan antimikroba yang dapat mengendalikan sakit gigi anda, dengan bawang merah yang masih mentah akan mempercepat pembunuhan bakteri yang ada di mulut yang menyebabkan infeksi pada gigi anda.


6. Cengkeh

Cengkeh memiliki anti-inflamasi,antioksidan, antibakteri, dan anti anestesi yang dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan sakit gigi anda loh. Cara nya oleskan minyak cengkeh kebagian gigi yang sakit atau anda juga bisa menggunakan kapas sebagai alat bantu, olesi kapas dengan minyak cengkeh lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit.


7. Belimbing Wuluh

Anda kunyak belimbing Wuluh yang telah di bersihkan menggunakan gigi yang sakit tadi, atau teteskan air dari belimbig Wuluh ke bagian gigi yang sakit. Vitamin C yang terdapat dalam blimbing wuluh dapat meredakan sakit gigi anda.


8. Lada

Lada juga bisa mengobati gigi yang sangat sensitif, caranya ambil lada yang telah di haluskan dan garam dengan jumlah yang sama, tambahkan air secukupnya hingga bisa membentuk seperti sebuah pasta. Lalu anda oleskan deh di bagian gigi yang sakit, jika perlu ulangi kegiatan tersebut hingga beberapa hari hingga gigi anda tidak sakit lagi.


9. Daun Jambu Biji

Ada dua cara mengobati sakit menggunakan daun jambu biji pertama anda bisa langsung mengunyah dua sampai tiga lembar daun jambu biji lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit. Atau dengan merebus daun jambu biji dengan air secukupnya tambahkan juga garam, rebus hingga mendidih, ambil airnya lalu gosokin aja di bagaian gigi yang sakit tadi.


10. Biji asam Jawa

Untuk dapat menggunakannya kamu buat bubuk terlebih dahulu biji asam jawanya, caranya sangrai biji asam jawa lalu tumbuk hingga halus. Untuk pemakainya cukup menambahkan air sedikit pada guguk asam jawa tadi lalu oleskan pada gigi yang sakit.


Baca juga 4 cara mengobati sakit gigi ngilu secara alami

Nah itulah beberapa bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi berlubang, jika anda ingin sembuh dari kemungkinan sakit gigi berlubang ini lakukan cara di atas secar rutin sampai gigi anda sembuh. Dan jangan lupa untuk selalu merawat gigi anda dengan baik dan tidak malas ataupun alasan apalah untuk melakukan itu. Tahu sendiri kan akibatnya apabila tidak merawat gigi anda, dan perlu saya ingatkan jika sakit gigi berlubang anda tidak kunjung sembuh maka saya sarankan untuk mencabut gigi berlubang anda supaya kegiatan sehari hari anda tidak terganggu nantinya.

9 Responses to "10 cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bahan alami"

  1. kalau belimbing tunjung ane sering cobain min , rasa nya pahit pahit kalet gitu :v . tapi enak kok , ada rasa asem nya juga >_< . ngilu gue klau bayangin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. gausah di bayangin kak di masukin mulut aja
      X_X >_"

      Delete
  2. Yang nomor 2 ngingetin saya pas waktu saya kecil (kelas 2 SD)...sakit gigi, disuruh kumur pake air garam sama ayah saya :v hasilnya sih ok banget

    ReplyDelete
  3. boleh dicobak nih, ane juga lagi sakit gigi. thanks bro sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. saya dulu cuma tau garam aja tuh, tapi ternyata banyak ya

    ReplyDelete
  5. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  6. untuk belimbing wuluh, apa gigi tidak menjadi ngilu ya. karena itu kan asam sekali rasanya?
    akibat gigi berlubang tidak dicabut

    ReplyDelete