Manfaat buah cepokak atau rimbangan bagi kesehatan


Story-DoiCepokak ialah tanaman yang banyak hidup di daderah jawa, tanaman ini memiliki buah bulat berwarna hijau dengan ukuran lebih kecil dari kelereng. Tumbuhan yang memiliki spesific nama ilmiah solanum toruvum ini memilki banyak sekali manfaat loh, di surat kabar mengenai tumbuhan ini menyebutkan bahwa kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah rimbangan atau cepokak ini cukup tinggi. Bahkan hampir seimbang dengan wortel. 

Hem, bagi kalian yang suka makan pedes nah buah cempokak ini sangat cocok untuk lalapan anda, kandungan sedikit asam dan pahit yang terdapat dalam buah rimbangan ini akan membuat rasa selera makan anda semakin bertambah. Tahukah anda bahwa buah dengan nama latin salanum ferrogium jacq ini sangat banyak manfaatnya loh.pasti kalian belom tahu kan..?



Sebelum kita membahas mengenai manfaat buah cempokak atau rimbangan ini kita musti tahu silsilah dari buah yang satu ini, cempokak merupakan tanaman dari kelurga tumbuhann solancaea yang masih berkerabat dengan solanum torvum swartz banyak tumbuh di beberapa daerah di belahan dunia. Di indonesia sendiri cepokak ini sudah banyak di kenal karena tumbuhan ini tergong tumbuhan yang bisa tumbuh di lahan yang kandungan kesuburan tanah nya rumayan subur seperti indonesia misalnya. Buah ini memiliki banyak nama di berbagai daerah di indonesia seperti pokak, rimbangan, cepokak, colowana, atau terong pipit. Di sebut terong pipit karena struktur biji dari buah ini hampir sama dengan yang ada pada buah terong, namun ukurannya yang berbeda saja.

Tahukan anda kenapa buah kecil berwarna hijau ini sering di tambahkan saat memasak suatu makanan.? Ternyata cepokak ini selain mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi, ia juga memiliki kandungan gizi yang lainya juga seperti :
  • Vitamin B dan C
  • Saponin
  • Tanin
  • Flavonid
  • Alkaloid
  • Protein lemak
  • Fosfor
  • Zat besi
Bagaimana cukup banyak kan kandungan gizi yang dalam buah cepokak ini.? Tidak hanya sampai disitu kejutanya loh, berdasarkan study yang di lakukan menemukan bahwa buah cempokak juga bisa membantu melancarkan peredaran darah, dan beberapa manfaat lainnya. Di kalangan masyarakat pun mempercayai bahwa buah cepokak dapat menyembuhkan mata minus, alasan itu di perkuat dengan adanya kandunga vitamin A yang cukup tinggi pada cepokak. Selain itu dapat kita manfaatkan seperti sebagai berikut ini
  1. Dapat kita gunakan sebagai obat wasir
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Mengobati tulang keropos
  4. Menyembuhkan influenza
  5. Mengobati mata minus
  6. Mengobati asam urat
  7. Menetralisir toksin pada tubuh
  8. Bisa di gunakan sebagai antioksidan alamin
  9. Mengobati sakit lambung
  10. Mengobati sakit gigi
  11. Mengatasi telat datang bulan
  12. Menyembuhkan katarak
  13. Mengobati radang payudara
  14. Mangatasi Panas dalam
  15. Menghilangakn bisul dan koreng
  16. Jantung berdebar debar
  17. Meningkatkan gairah laki laki dan juga perampuan
cara mengobati beberapa hal diatas, anda hanya perlu melakukan konsumsi buah pokak ini secara rutin. Konsumsi kira kira 20 sampai 100 gram saja perhari ya, sebab jika melebihi dosis yang di tentukan maka akan berdampak pada kesehatan tubuh kita. Yang perlu di ketahui bahwa buah cepokak ini akan berefek samping apabila di kondumsi secara berlebihan bahkan bisa menyebabkan keracunan. Jadi saya sarankan untuk meminta saran dari ahlinya apabila mau mengkonsumsi buah ini untuk mengobati penyakit anda.

Doi sudahi dahulu ya membahas mengenai buah rimbangan ini, jika nanti doi sempat meninjau ulang dalam hal khasiatnya buah pokak ini insyaalah Doi bakal update lagi deh. Sekian yang bisa Doi sajiakan mengenai manfaat buah cepokak atau rimbangan bagi kesehatan, semoga bermanfaat ya.

1 Response to "Manfaat buah cepokak atau rimbangan bagi kesehatan"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete